Jika Anda langsung terjun ke bisnis dan kemudian mencoba belajar sendiri, kemungkinan besar Anda akan mengalami kegagalan (walaupun ada juga yang sukses). Memang mencoba sendiri adalah suatu cara yang hebat untuk belajar, tapi cara itu mengandung risiko yang besar. Tapi bagi Anda yang belum siap terjun langsung ke bisnis, lebih baik Anda belajar dulu dari perusahaan orang lain. Caranya Anda menjadi Karyawan perusahaan tersebut, kemudian belajarlah semua aspek usaha (walaupun tidak semua Anda dapat pelajari). Tapi Anda akan mendapat ilmu secara tidak langsung. Inilah yang saya alami saya menjadi seorang karyawan, tetapi saya bukan menjadi karyawan saja. Saya mempelajari manajemen perusahaan tersebut. Ilmu yang saya dapat bisa di bilang gratis, karena saya belajar untuk di bayar (he..he..). Jadi apabila Anda seorang buruh jangan merasa malu, karena Anda mempunyai tugas mulia yaitu untuk menjadi sukses dengan mempelajari bisnis orang lain.

Berikut adalah kisah yang kita dapat pelajari. Milano's Subs and Salads, yaitu toko penjual roti lapis di kota Dayton. Milano's didirikan oleh Ronald Wood pada 1970. Dennis adik sang pemilik sangat ingin memiliki sebuah kedai roti lapis, tapi tidak begitu yakin bagaimana dia melakukannya. oleh karena itu dia pergi ke Chicago. Dia kemudian bekerja pada pembuat roti sub (roti yang berbentuk panjang yang biasa diisi dengan daging atau yang lainnya) dan roti lapis terbaik di Chicago. Dia belajar bagaimana cara membakar roti, menemukan kombinasi daging yang pas, rempah, bumbu, serta keju yang cocok untuk ditaburkan di atas roti lapis. Setelah dia merasa telah cukup banyak belajar di sana, dia pindah ke Atlantic City, New Jersey, dan bekerja selama setahun di sebuah toko pembuat roti lapis terbaik di sana. Dia jadi tahu bagaimana cara membakar roti, mencampur bumbu, dan menentukan saus apa saja yang enak untuk dibubuhkan, keju apa yang enak dikombinasikan, bagaimana mendinginkan dan menyimpan daging, dan sebagainya. Dia belajar banyak tentang bisnis yang diinginkan dengan bekerja pada tempat-tempat pembuat roti lapis yang terbaik itu. Kemudian, dia membawa semua ide itu ke Dayton, Ohio. Di Brown Street pada 1970 berdiri sebuah perusahaan yang bernama NCR (Nation Cash Register Corporation. Kini NCR adalah perusahaan berskala internasional dengan omzet miliaran dolar per tahun.

Belajar itu penting untuk mengetahui segala hal. Apa jadinya apabila Anda dapat uang 100 juta, tapi Anda tidak tahu harus diapakan uang itu? Mungkin uang itu akan habis. Sudah saya bahas terlebih dahulu, bahwa untuk terjun berwirausaha langkah pertama adalah Anda harus belajar ilmu tentang bisnis. Seperti Bill Gates mendirikan Microsoft karena IBM mengabaikan idenya. Tetapi, Bill telah belajar tentang komputer dengan gaji dari IBM.